Peningkatan Keaktifan Dalam Belajar Dan Hasil Pembelajaran Peserta Didik Terhadap Materi Sistem Gerak Melalui Variasi Games Tournament Dan Undian Presentasi

Authors

  • Solvy Air Hati SMAN 1 Lempuing Jaya, Sumatera Selatan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.51178/ce.v3i1.507

Keywords:

Materi, Hasil Belajar, Games Tournament, Undian Presentasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan Peningkatan Keaktifan Dalam Belajar Dan Hasil Pembelajaran Peserta Didik. Metode yang digunakan merupakan pola dari Best Practice ini adalah untuk mendiskripsikan Best Practice penulis dalam menerapkan pembelajaran berorientasi Higher Order Thiking Skills (HOTS). Sasaran pelaksanaan Best Practice ini adalah peserta didik kelas XI semester 1 di SMA Negeri 1 Lempuing Jaya, sebanyak 30 siswa. Best Practice dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober sampai 7 November 2021 bertempat di SMA Negeri 1 Lempuing Jaya. Adapun hasil penelitian yaitu Pembelajaran dengan model Discovery Learning, pendekatan saintifik, metode Variasi games tournament dan undian presentasi dalam kolaborasi dapat Meningkatkan keaktifan belajar dan hasil belajar peserta didik. Dengan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang beorientasi HOTS, dapat mengintegrasikan PPK, literasi dan kecakapan abad 21.

Downloads

Published

2022-04-07

How to Cite

Hati, S. A. . (2022). Peningkatan Keaktifan Dalam Belajar Dan Hasil Pembelajaran Peserta Didik Terhadap Materi Sistem Gerak Melalui Variasi Games Tournament Dan Undian Presentasi. Continuous Education: Journal of Science and Research, 3(1), 27-38. https://doi.org/10.51178/ce.v3i1.507

Issue

Section

Articles