Peer Review Process

Semua artikel yang dikirimkan ke Education Achievement: Journal Of Science And Research harus mengikuti Fokus dan Ruang Lingkup serta Pedoman Penulisan pada jurnal ini. Naskah yang dikirimkan harus memenuhi nilai keilmuan atau kebaruan sesuai dengan fokus dan ruang lingkup jurnal ini.

Semua manuskrip yang dikirimkan ke jurnal ini ditulis dalam Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia yang baik. Semua manuskrip yang dikirimkan harus bebas dari konten plagiarisme. Semua penulis disarankan untuk menggunakan softaware pendeteksi plagiarisme untuk melakukan pengecekan kesamaan (mohon gunakan Turnitin atau Plagiarism Checkers X untuk mengecek kesamaan/ similarity). Editor juga akan memeriksa kemiripan artikel yang dikirim di jurnal ini dengan menggunakan software Turnitin atau Plagiarism Checkers.

Naskah yang masuk ke jurnal ini akan di-peer-review minimal oleh 2 (dua) atau lebih reviewer dari Tim Reviewer. Para pengulas memberikan komentar dan masukan ilmiah yang berharga untuk meningkatkan kualitas artikel. Kadang-kadang (jika diperlukan) peer-reviewer kedua dibutuhkan untuk memberikan komentar kritis pada naskah yang dikirimkan. Proses review yang digunakan dalam jurnal ini adalah blind review system.

Keputusan akhir penerimaan naskah dibuat sepenuhnya oleh Editor in Chief dan Managing Editor (bersama dengan Dewan Redaksi jika diperlukan untuk pertimbangan) berdasarkan komentar kritis reviewer. Keputusan akhir naskah hanya berdasarkan review akhir Editor dan Dewan Editorial yang mempertimbangkan komentar peer-reviewer (tetapi tidak hanya oleh Reviewer).

Publikasi artikel yang diterima akan diterbitkan oleh Pemimpin Redaksi dengan mempertimbangkan urutan tanggal diterima dan sebaran geografis pengarang serta masalah tematiknya.