Author Guidelines

Panduan berikut untuk calon penulis berlaku:

  • Artikel terdiri dari judul, nama penulis, afiliasi, abstrak (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris), kata kunci, pendahuluan, metodologi, hasil dan pembahasan, kesimpulan, dan referensi.
  • Artikel dapat didasarkan pada temuan penelitian konseptual atau empiris. Artikel harus membahas masalah-masalah yang menjadi perhatian dan kepentingan fundamental dan internasional/ global. Isu-isu dapat berbicara dan membahas konteks lokal, tetapi harus memiliki signifikansi untuk kepentingan regional, global, dan kolektif yang lebih besar.
  • Isi naskah penelitian harus memuat Pendahuluan (masalah, pertanyaan penelitian, tujuan dan teori penelitian), metodologi, temuan, pembahasan, serta kesimpulan dan rekomendasi.
  • Naskah boleh ditulis dalam bahasa Inggris tetapi tetap memperhatikan prinsip kebahasaan masing-masing teks.
  • Artikel harus berupa naskah asli dan bebas dari plagiarisme dan harus diperiksa terlebih dahulu dengan aplikasi Palgiarism Checker X atau Turnitin dan sejenisnya.
  • Artikel harus kira-kira 4500 s/d 5000 kata dan terdiri dari 10-13 halaman termasuk daftar pustaka/ referensi;
  • Semua naskah artikel akan ditinjau reviewer dari akademisi yang berkualifikasi di bidangnya; ini adalah proses yang mungkin memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan.
  • Naskah dapat diedit gayanya sebelum diterbitkan. Penulis harus mengikuti gaya internal JETL (unduh TEMPLATE).
  • Penulis harus bersedia menanggapi pertanyaan dari reviewer artikel mereka. Dewan Editorial Education Achievement menghargai kesabaran dan kesabaran Anda saat naskah Anda sedang diproses dan sedang ditinjau. Sikap yang menunjukkan ketidaksabaran dan kecemasan tidak akan dilayani.
  • Referensi (Catatan Akhir dan referensi) mengikuti format American Psychological Association. Referensi yang bersumber dari buku dan artikel jurnal nasional terakreditasi, khususnya jurnal internasional ternama. (Kami juga mewajibkan penulis untuk menggunakan aplikasi manajemen referensi Mandeley)

Article in journal:

Fadhli, M. (2017). Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan. Tadbir: Jurnal Studi Manajemen Pendidikan, 1(2), 215–240. https://doi.org/10.29240/jsmp.v1i2.295

Article or chapter in a book:

Fadhli, M. (2019). Pengembangan Perguruan Tinggi Di Era Revolusi Industri 4.0. In A. Z. Fitri (Ed.), Transformasi Kebijakan Pendidikan Tinggi Islam: Arah Baru Perubahan Kebijakan Pendidikan Tinggi Islam (pp. 269–292). Kalimedia.

Book:

Rifa’i, M., & Fadhli, M. (2013). Manajemen organisasi (C. Wijaya (ed.)). Citapustaka Media Perintis.

 Theses and Dissertations:

Fadhli, M. (2013). Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah dengan Keefektifan Sekolah Di SMP Kota Medan (Tesis). Universitas Negeri Medan, Medan.